5 Kesalahan fatal melakukan diet

5 Kesalahan fatal melakukan diet yang jarang di sadari saat diet berlangsung. Diet sering di lakukan tanpa cara yang benar bukan hanya memberikan betuk tubuh ideal malah sakit dan komplikasi yang di dapatkan tubuh. Kesalahan ini sebenar nya dari salah nya mengadopsi cara diet yang banyak bertebaran di internet. Sebenar nya tips dan cara di internet ada yang positif dan negatif dalam menjalankan diet. Hanya saja jika salah dalam mengadopsi cara tersebut dan tidak sesuai dengan kondisi tubuh maka akan merusak tubuh lebih cepat.

Berikut 5 Kesalahan fatal melakukan diet :

1.Salah komposisi diet sayur

Sayuran mengandung karbohidrat. Dan itu berarti kamu harus memperhatikan seberapa banyak yang kamu makan. Jika kamu tidak berhati-hati atau memakannya tanpa perhitngan, kamu bisa mengonsumsi karbohidrat berlebihan, dan karenanya dikeluarkan dari ketosis. Di sisi lain, kamu mungkin melewatkan sayuran jika terlalu spesifik dalam menghitungnya. Konsumsi dayur yang mengandung serat dapat mencegah sembelit. Pilih opsi non-tepung untuk beragam nutrisi, seperti sayuran berdaun hijau, mentimun, tomat, brokoli , kembang kol, paprika, dan asparagus.

2.Salah dalam menghitung karbohidrat

Ketika tampaknya satu-satunya tujuan keto adalah untuk secara drastis memotong karbohidrat, sisanya akan terasa seperti renungan. “Mengurangi asupan karbohidrat Anda sangat baik, tetapi berfokus pada produk-produk berkualitas tinggi ketika anggaran memungkinkan akan membantu meningkatkan kesehatanmu juga. Itu berarti memilih makanan kaya omega 3, seperti salmon liar, makan rumput, daging lokal, atau organik, dan mengemil makanan utuh daripada mengolah olahan keto yang disetujui. Ini juga berarti mencoba mengikuti diet seimbang sebaik mungkin dengan memasukkan sebanyak mungkin buah dan sayuran yang kaya nutrisi. Banyak ahli diet yang terdaftar bukan penggemar keto karena dapat menyebabkan kekurangan gizi. Kamu bisa menghindari ini dengan bekerja dengan konsultasi pada dokter saat mengikuti keto.

3.Rentan terhadap flu

Saat tubuhmu beralih dari pembakar karbohidrat menjadi pembakar lemak, kamu mungkin mengalami apa yang dikenal sebagai ‘flu keto’. Gejalanya mirip dengan flu pada umumnya (termasuk kram otot, mual, sakit, dan kelelahan). Biasanya berlangsung selama dua minggu pertama diet keto. Namun kondisi ini berbeda pada tiap orang, tak semua mengalaminya. Jika kamu tidak siap untuk mengalami ini, kamu akan berpikir ada sesuatu yang sangat salah dan meninggalkan diet sepenuhnya. Lebih dari itu, kamu dapat membantu diri sendiri melalui masa transisi energi rendah dengan merencanakan makanan atau menyiapkan makanan. Para ahli merekomendasikan makan makanan yang kaya kalium , magnesium, dan natrium, serta hidrasi untuk membantu meringankan gejala flu keto.

4.Kurang minum air putih

Biasanya orang yang sedang menjalankan diet keto akan terlalu fokus dengan apa yang ia makan hingga sering melupakan kebutuhan mineral untuk tubuh. Akibatnya tubuh mengalami dehidrasi yang merupakan peningkatan kemungkinan pada keto. Penurunan asupan karbohidrat secara drastis pada diet ketogenik dapat menyebabkan perubahan keseimbangan cairan dan elektrolit Anda. Karbohidrat disimpan bersama dengan air dalam tubuh, sehingga ketika ini terkuras, maka air akan hilang bersama mereka. Dia juga mengatakan bahwa tubuh mengeluarkan penumpukan keton dalam urin, yang juga menghabiskan air dan natrium dari tubuh. Solusinya, tambahkan asupan asupan mineral lebih banyak dari biasanya. merekomendasikan bangun untuk segelas besar air dan menghirup secara teratur sepanjang hari. Hal ini bertujuan untuk mencapai tujuan mengkonsumsi setengah dari berat badanmu dalam ons air setiap hari.

5.Lupa asupan asam lemak omega 3

Sementara lemak paling berkuasa dalam diet, jangan hanya beralih ke bacon, keju , dan krim. Ketika memilih lemak, usahakan untuk memasukkan omega-3 yang lebih anti-inflamasi, khususnya EPA dan DHA, jenis yang ditemukan pada salmon, sarden, tiram, herring, dan kerang. Jika kamu tak menyukai makanan laut, kamu bisa mendapatkannya dariminyak ikan cod atau minyak krill. Lemak sehat lainnya yang bersifat nabati bisa didapat dari alpukat , minyak zaitun , dan biji-bijian seperti biji chia dan biji rami. Mereka tidak hanya ramah keto – mereka juga menawarkan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal yang sehat yang dibutuhkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *